Universitas Negeri Malang, 21 Februari 2024 – Universitas Negeri Malang (UM) sukses menyelenggarakan Workshop Effective Strategies for Managing and Maintaining Academic Website. Kegiatan ini merupakan salah satu program yang didanai WCU EQUITY UM guna meningkatkan international looks. Workshop ini berlangsung mulai tanggal 20 hingga 21 Februari di Gedung A19, Ruang Seminar Lantai 3, dan diikuti oleh 77 peserta dari berbagai unit yang ada di Universitas Negeri Malang.

Workshop ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis kepada peserta agar dapat mengoptimalkan website akademik dalam hal pengelolaan dan pemeliharaan yang efektif. Peserta workshop memiliki kesempatan untuk belajar dari pakar terkenal, Prof. Madya Dr. Nor Azman bin Ismail, dari Universitas Teknologi Malaysia (UTM).

Workshop dimulai pada hari Selasa pagi dengan sambutan pembukaan oleh Wakil Rektor III UM, Prof. Dr. Ahmad Munjin Nasih, S.Pd., M.Ag. Prof. Munjin menekankan pentingnya memiliki sebuah website akademik yang efisien dalam meningkatkan komunikasi, memfasilitasi penyebaran informasi, dan mendukung komunitas akademik.

Selama dua hari acara berlangsung, Prof. Dr. Nor Azman bin Ismail membagikan wawasan berharga mengenai berbagai strategi dan praktik terbaik dalam mengelola dan memelihara website akademik. Peserta aktif terlibat dalam sesi interaktif, bertukar ide, dan mendiskusikan metode implementasi yang praktis.

Workshop ini memberikan kesempatan untuk memperluas jaringan kerja dan kolaborasi antara peserta, mendorong terbentuknya komunitas akademik yang dinamis dan berfokus pada pemanfaatan teknologi untuk kemajuan pendidikan.

Menyimpulkan keberhasilan acara ini, Prof. Munjin mengucapkan apresiasinya untuk partisipasi aktif para peserta dan keahlian yang dibagikan oleh Dr. Nor Azman bin Ismail. Ia menekankan komitmen UM dalam mengadakan workshop semacam ini untuk menjaga agar komunitas akademik tetap up-to-date dengan tren terbaru dalam pengelolaan dan pemeliharaan website.

Workshop ini ditutup pada hari Rabu, meninggalkan peserta dengan pengetahuan berharga dan strategi praktis untuk meningkatkan efektivitas website akademik mereka.

Workshop mengenai Strategi Efektif untuk Mengelola dan Memelihara Website Akademik yang diselenggarakan di UM terbukti menjadi acara yang berhasil, memberikan para peserta wawasan penting dan alat praktis untuk mengoptimalkan website akademik mereka. UM terus mengutamakan inisiatif semacam ini untuk mendorong pertumbuhan jaringan dan inovasi dalam komunitas akademik.

Pewarta: Her