Pada tanggal 27-28 Mei 2013 di Hotel Sultan Jakarta USAID-HELM menyelenggarakan pertemuan rangkuman (Summative Meeting) Kepemimpinan Perempuan di Institusi Pendidikan Tinggi. Kegiatan ini merupakan kelanjutan lokakarya “Kepemimpinan Perempuan di Institusi Pendidikan Tinggi” pada bulan Februari 2013 yang diselenggarakan di Kota Surabaya dan Yogyakarta. Salah satu tujuan utama kegiatan ini adalah mendorong lebih banyak perempuan Indonesia mengambil peran pemimpin di institusi pendidikan tinggi. Peserta pertemuan rangkuman ini berasal dari 25 PTN/PTS di Indonesia.

Sebagai nara sumber dalam kegiatan Summative Meeting ini adalah Dr. Illah Sailah, MS. Direktur Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen DIKTI, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, RI, Prof. Dr. Badia Perizade, M.B.A Rektor Universitas Sriwijaya, Prof. Dr. Tian Belawati, Rektor Universitas Terbuka, Ketua Majelis Wali Amanah (MWA) ITB dan Direktur Medco Holding, Ir. Yani Panigoro, M.M. Sebagai pemimpin perempuan mereka berempat memberikan refleksi dan berbagai pengalaman selama beliau meniti karir sebagai pimpinan di instituti masing-masing.

Pada kegiatan ini UM diwakili oleh Dr. Yuni Pratiwi, M.Pd (Ketua P3JK) dan Dr. A. Munjin Nasih, M.Ag (Ketua P3SHOK). Dalam kegiatan ini juga diadakan pemilihan poster inspiratif yang telah dibuat oleh masing-masing PT peserta. Setelah dilakukan penilaian oleh seluruh peserta yang hadir, poster yang dibuat UM menjadi pemenang pertama disusul kemudian UNSRI sebagai juara kedua.

 

Share This Story!

About Author

You may also like

No Comment

Comments are closed.