PUSAT PENELITIAN DAN PENGABDIAN BIDANG SOSIAL, HUMANIORA, OLAHRAGA DAN KESEHATAN

PENDAHULUAN
Pusat Penelitian dan Pengabdian Bidang Sosial, Humaniora, Olahraga, dan Kesehatan (P3SHOK) merupakan salah satu dari tujuh pusat penelitian dan pengabdian yang ada pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Malang. P3SHOK merupakan bagian integral dari UM yang diberi tugas untuk melaksanakan penelitian, pengabdian, publikasi dan diseminasi hasil penelitian dan pengabdian serta menginisiasi kerjasama dengan lembaga-lembaga riset baik nasional maupun internasional di bidang sosial, humaniora, olahraga, dan kesehatan.

Untuk mewujudkan tugas-tugas tersebut P3SHOK memfokuskan pada: (1) pelestarian dan pengembangan budaya lokal dan nasional; (2) inventarisasi potensi dan warisan budaya; (3) pendampingan dan penyadaran kesehatan masyarakat; (4) analisis perkembangan sosial kemasyarakatan; (5) penemuan pola-pola kehidupan yang lebih harmonis; (6) kajian dan pelatihan olahraga pendidikan, prestasi, dan rekreasi, dan; (7) inisiasi kerjasama riset dengan lembaga mitra.

VISI
Menjadi pusat kajian dan pengembangan sosial, humaniora, olahraga, dan kesehatan yang unggul dan otoritatif, yang mampu menjembatani dan memberi solusi komprehensif terhadap dinamika sosial kemasyarakatan.

MISI
Berpijak pada visi seperti yang telah diuraikan di atas, misi Pusat Penelitian dan Pengabdian Bidang Sosial, Humaniora, Olahraga dan Kesehatan (P3SHOK) LP2M UM adalah:

  1. Mendorong terciptanya atmosfir kajian di bidang sosial, humaniora, olahraga dan kesehatan yang lebih kompetitif dan variatif.
  2. Memfasilitasi implementasi hasil-hasil kajian di bidang sosial, humaniora, olahraga dan kesehatan agar lebih berdaya guna dan bernilai guna tinggi bagi kehidupan sosial kemasyarakatan.
  3. Menginisiasi terbangunnya networking riset dengan lembaga mitra baik dari kalangan perguruan tinggi dan kalangan swasta di tingkat lokal, nasional maupun internasional guna meningkatkan kontribusi teoritis maupun praktis bagi kehidupan sosial kemasyarakatan.
  4. Mendiseminasikan karya dan hasil penelitian bidang sosial, humaniora, olahraga dan kesehatan kepada masyarakat luas guna terwujudnya masyarakat yang cerdas dan berbudaya.

FUNGSI

  1. Melakukan berbagai kajian, penelitian, dan pengembangan ilmu bidang sosial, humaniora, olahraga dan kesehatan.
  2. Melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk pembangunan moral, pemberdayaan serta peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan, dan peningkatan kualitas kesehatan dan prestasi olahraga.
  3. Melakukan layanan konsultasi, pelatihan dan pedampingan untuk pembangunan moral, pemberdayaan serta peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan dan peningkatan kualitas kesehatan dan prestasi olahraga.

JASA LAYANAN
Pusat Penelitian dan Pengabdian Bidang Sosial, Humaniora, Olahraga dan Kesehatan (P3SHOK) memberikan jasa layanan sebagai berikut:

  1. Pelatihan dan pendampingan kepada tenaga pendidik dan kependidikan untuk peningkatan kualitas pendidikan berbasis karakter, budaya dan kearifan lokal.
  2. Pemetaan dan analisis potensi sosial kemasyarakatan dan warisan budaya.
  3. Pelatihan atlet-atlet daerah untuk peningkatan prestasi keolahragaan.
  4. Pendampingan stakeholder guna peningkatan kesadaran terhadap kesehatan.

DIVISI-DIVISI

Bidang Sosial

  • Dr. Fatah Hanurawan, M.Ed
  • Dra. Endang Prastuti, M.Si
  • Waskito, S.Sos, M.Hum

Bidang Humaniora

  • Drs. Dewa Agung Gede Agung, M.Hum
  • Dr. Khoirul Adib, M.A
  • Drs. Ponimin, M.Hum

Bidang Olahraga dan Kesehatan

  • Dr. Siti Nurrochmah, M.Kes
  • Dr. Muslihati, M.Pd
  • Drs. Supriyadi, M.Kes

Bidang Kerjasama dan Publikasi

  • Dr. Imam Hariadi, M.Kes
  • Najib Jauhari, S.Pd, M.Hum
  • Abdul Haris, S.Pd. M.Hum

ANGGOTA TIM AHLI

Pusat Penelitian dan Pengabdian Bidang Sosial, Humiora, Olahraga dan Kesehatan (P3SHOK) LP2M UM didukung oleh peneliti dan praktisi yang berkopenten:

  1. Prof. Dr. Imam Suyitno, M.Pd
  2. Prof. Dr. Hariyono, M.Pd
  3. Prof. Dr. M.E. Winarno, M.Kes
  4. Prof. Dr. Maryaeni, M.Pd
  5. Dr. A. Munjin Nasih, M.Ag
  6. Dr. Khoirul Adib, MA.
  7. Dr. Fatah Hanurawan, M.Ed
  8. Dr. Siti Nurrochmah, M.Kes
  9. Dr. Imam Hariadi, M.Kes
  10. Dr. Ach. Amiruddin, M.Si
  11. Dr. Muslihati, M.Pd
  12. Drs. Ponimin, M.Hum
  13. Drs. Dewa Agung Gede Agung, M.Hum
  14. Drs. Mu’arifin, M.Kes
  15. Waskito, S.Sos, M.Hum

Kepala P3SHOK  : Dr. A. Munjin Nasih, M.Ag
Alamat : Jl. Semarang 5 Malang 65145
Telp : 0341-580311  Fax : 0341-580311

Website: lp2m.um.ac.id
Email : munjin_nasih1@yahoo.com

CP. 081-25245905