Pusat Penelitian dan Pengabdian bidang Sosial, Humaniora, Olah Raga dan Kesehatan (P3SHOK) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat pada hari Sabtu tanggal 3 September 2016 telah menyelenggarakan kegiatan Seminar Internasional ” The 1st International Conference on Humanities and Social Sciences. Acara yang dilaksanakan di Hotel Atria Malang ini menghadirkan  4 Keynote Speakers: Prof. Peter Carey  (Trinity College Oxford England), Cristopher Woodrich (International Indonesian Forum, Canada), Svenja Volkert (German Academic Exchange Service, Germany) dan Qin Xiaohe ( Guangxi Normal University, China).

Seminar Internasional yang dibuka oleh Ketua LP2M ini dihadiri oleh 80 peserta yang berasal dari dalam dan luar negeri diantaranya dari Ukraina, Malaysia, Laos, Vietnam, Filiphina, China dan Fiji.

Sebagai pemateri pembuka pada seminar ini adalah Prof. Peter Carey dengan judul “Nusantara Identity within The Pattern of Culture and Religion: The Case of The Post Java War Diaspora of Prince Diponegoro’s Followers in East Java. Materi yang disampaikan oleh Christoper Woodrich sebagai salah satu keynote speakres berjudul “Indonesian Diaspora on The Silver Screen: Thematic Precursors to Film Adaptations of Travel Writing”. Selanjutnya materi yang disampaikan oleh Qin Xiaohe dari China berjudul Evaluation and Analysis for Function of Cultural Merger on Indonesia Confucius Institute-Based on The Pusat Bahasa Mandarin Universitas Negeri Malang”. Svenja Volkert sebagai keynote speaker dari Jerman menyampaikan materi dengan judul “What Have Contemporery Issues of Indonesian Identity to do With Current Refugee Crisis in Germany?.

Acara ini juga dihadiri oleh para Kepala Pusat di LP2M. Berdasarkan jadwal kegiatan, seminar dibagi menjadi 3 sesi, pada sesi pertama yang bertugas sebagai moderator adalah Achmad Tohe, S.Ag, M.A. Ph.D. , sesi kedua yang bertugas sebagi moderator adalah Nabhan F. Choiron, SS, M.A, dan sesi ketiga sebagai moderator adalah Daya Negri Wijaya, M.A.

Mengingat antusias yang tinggi pada materi Ilmu Sosial dan Humaniora , maka Seminar Internasional “The 2nd International Conference on Humanities and Social Sciences (ICHSS)” rencananya akan diselenggarakan kembali di tahun mendatang.

IMG-20160908-WA0020[1]

20160903_075729[1]

 

20160903_082015[1]

 

20160903_152238[1]

 

Share This Story!

About Author

You may also like

No Comment

Comments are closed.