LP2M lakukan Optimalisasi Capaian  Jurnal Se-UM

UM-LP2M, mulai tahun 2020 diberikan mandat oleh rektor untuk menjadi koordinator jurnal se-UM. Hal tersebut ditujukan agar semua Jurnal yang ada di UM lebih terkoordinir dan mampu bersaing dengan jurnal-jurnal terindeks di PT lain. TPJK di bawah Pusat Publika yang notabene salah satu pusat yang ada di LP2M melaksanakan workshop optimalisasi jurnal nasional yang diselenggarakan pada hari Rabu-Kamis tanggal 26 -27 Februari 2020. Workshop tersebut dilaksanakan di Ruang Seminar LP2M, Graha Rektorat Lantai 6 dengan mengundang narasumber Tinton Dwi Atmaja M.T, dari LIPI  dan Andri Pranolo, S.Kom., M.Cs dari Universitas Ahmad Dahlan.

Kegiatan workshop tersebut dihadiri para pengurus jurnal dari sembilan jurnal nasional yang ada di UM. Narasumber Andri Pranolo memaparan materi tentang ketentuan akreditasi nasional untuk jurnal, sedangkan narasumber Tinton Dwi Atmaja memaparkan hasil dari evaluasi jurnal. Narasumber juga memberikan trik dan tips agar jurnal-jurnal nasional di UM bisa meraih akreditasi Sinta 2 dan Sinta 1.

Tak tanggung-tanggung, dari kegiatan di hari pertama workshop tersebut sedikitnya ada empat jurnal sukses upload ke Akreditasi Sinta. Diharapkan kegiatan seperti ini terus berlanjut, sehingga mampu mendongkrak akreditasi jurnal-jurnal yang ada di UM.

 

 

Pewarta: Herlina

  • Date
  • Categories
    No Category