KEMENSOS DUKUNG UNIVERSITAS NEGERI MALANG (UM)  KIRIM 3312 MAHASISWA KKN, SIAP MEMAJUKAN DESA

Malang. LP2M Universitas Negeri Malang (UM) tiada henti menunjukkan keunggulannya. Kali ini di bidang Kuliah Kerja Nyata (KKN). Sebagai bukti nyata pengabdian Universitas Negeri Malang (UM) kepada masyarakat, UM yang dikoordinasi LP2M mengirimkan 3312 mahasiswa untuk mengabdi di 170 desa.

Tahun 2019 ini pembekalan KKN dilakukan secara terpusat di Gedung Graha Cakrawala UM. Pada pembekalan tersebut dihadiri Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi Kesejahteraan Sosial, Prof. Dr. Syahabuddin, M.Ag.

Wakil Rektor I UM, Prof. Dr. Budi Eko Soetjipto, M.Ed., M.Si turut membuka acara Pembekalan KKN yang dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan Menteri Sosial RI untuk kegiatan kewirausahaan sosial di enam Desa Sejahtera Mandiri wilayah Kabupaten Malang oleh Prof. Dr. Syahabuddin, M.Ag. Dalam kesempatan tersebut, Prof. Dr. Syahabuddin berharap, dengan kegiatan ini mahasiswa bisa menuangkan ilmunya di tempat pengabdian sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa. Dengan demikian, terciptanya masyarakat desa yang unggul, sejahtera, dan mandiri bukan sekedar impian lagi.

Di lain waktu, Dr. Agung Winarno, MM kepala pusat pengembangan sumber daya wilayah dan kuliah kerja nyata (PSDWKKN) memaparkan bahwa terdapat dua pilihan untuk memilih tempat KKN bagi mahasiswa. Selain itu juga ada dua penempatan bidang untuk KKN, yaitu reguler dan tematik.

“Ada yang tematik, ada yang reguler. Yang tematik itu sesuai dengan bidang masing-masing. Misalnya, tema tentang pengembangan UKM atau tema tentang kampung batik, kita sekarang kirim kesana,” pungkas Agung.

 

Kapus PSDW-KKN, Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi Kesejahteraan Sosial Prof. Dr. Syahabuddin, M.Ag., WR I UM, dan Ketua LP2M, dalam acara pembekalan KKN di Graha Cakrawala
3312 mahasiswa KKN saat mengikuti pembekalan

Pewarta       : Herlina

  • Date
  • Categories
    No Category